Quantcast
Pintu Kaca - Karyatama Kaca Aluminium

FORGOT YOUR DETAILS?

Definini terkait penggunaan pintu kaca

Terdapat berbagai jenis pintu kaca yang umum digunakan, yang tentunya menggunakan material kaca pada bagian utamanya. Jenis jenis pintu ini dapat kita sesuaikan dengan bentuk rumah atau bangunan serta sesuai keinginan kita agar terlihat harmonis dan memberi kesan modern pada bagian rumah/gedung dan bangunan anda.

111 112 113

Terdapat 7 jenis pintu kaca yang umum digunakan yaitu :

  1. Frameless.
  2. Tempered.
  3. Patch Fitting.
  4. Shoe atau Semi frameless.
  5. Shower.
  6. Geser / Sliding Glass door.
  7. Lipat.

A. Frameless :

Jenis ini identik dengan penggunaan kaca tebal antara 10mm dan 12mm, dapat dengan menggunakan kaca biasa atau non tempered. Namun disarankan kaca yang digunakan adalah kaca yang telah melalui proses tempered agar dapat memberikan kekuatan lebih pada kaca dan tentunya dapat memberikan keamanan atau safety pada pintu kaca itu sendiri bagi yang melewatinya.

B. Tempered :

Untuk jenis kaca tempered ini identik dengan pintu kaca dengan penggunaan kaca tebal berbahan Kaca tempered karena yang digunakan adalah Kaca yang telah melalui proses tempered yang dapat memberikan kekuatan pada kaca, kelenturan, dan tentumya safety. Aman karena kaca jenis ini jika terjadi sesuatu pada kaca seperti benturan yang akan memecahkan bagian kaca, pecahan nya akan membentuk butiran-butiran Kristal kecil yang aman dan tidak membahayakan

C. Patch Fitting

Dan untuk jenis Patch Fitting ini menggunakan accessories Patch fitting stainless pada ujung-ujungnya sehingga disebut pintu kaca Patch Fitting

D. Shoe / Semi frameless

Sedangkan untuk jenis ini pada bagian rangka atas dan bawahnya menggunakan rangka atau frame dari bahan aluminium dan dapat pula menggunakan bahan stainless. Untuk kaca yang digunakan adalah kaca tempered.

E. Shower

Untuk Jenis Shower, ini adalah pintu kaca frameless dengan penggunaan kaca setebal 10mm dan telah melalui proses tempered yang digunakan pada bagian pintu kamar mandi.

F. Geser / Sliding

Pintu Geser / sliding ini adalah pintu frameless yang system buka nya dengan cara digeser dengan diberi rel pada bagian atas dan pada bagian bawahnya diberi guide agar kaca tidak terdorong ke depan atau kebelakang.

G. Lipat

Pintu Lipat ini adalah jenis pintu lipat pada umumnya dengan sisitem buka atau tutupnya dilipat menjadi beberapa bagian . Pintu ini biasa digunakan pada bagian rumah atau bangunan yang memiliki akses ke halaman belakang seperti taman dan kolam renang.

TOP UA-124735286-1